Powered by Blogger.
RSS

Bls: [HRM-Club] Pertengkaran Karyawan

 

Dear all..,

Kalau para pemimpin sudah semakin hancur moralitasnya, sudah tidak bisa lagi membedakan benar salah perilakunya, bertindak semaunya, dan tidak menghargai para pekerja/karyawannya, menjilat atasannya,dll bukankah ini merupakan ciri negara "PSIKOPAT", dimana ketika para pemimpinnya melakukan perbuatan hina dan brutal sekalipun, mereka tidak pernah merasa bersalah dan sudah tidak lagi mempunyai hati...??? lalu jika pemimpinnya sudah seperti itu bagaimana dengan nasib rakyatnya... ??

Jika masih beriman, ubahlah segala perilaku buruk terutama yang merugikan orang lain, karena kita semua akan dimintai pertanggungjawaban besar yang menanti didepan.. Dan itu PASTI terjadi dan akan tiba waktunya.

Salam,
Devita Parwitasari


Dari: Ruseno <Ruseno.sp91@gmail.com>
Kepada: HRM-Club@yahoogroups.com
Dikirim: Senin, 31 Oktober 2011 18:56
Judul: Re: [HRM-Club] Pertengkaran Karyawan

Dear All,

Jadi ingat "Pertengkaran" Gubernur Jawa Tengah dengan Walikota Solo
gara-gara
penanganan Sari Petojo sebuah Gedung Cagar Budaya di Solo.

Gubernur bilang bahwa Walikota Solo "Goblok". Terang saja hal ini
menyulut kemarahan Pak Wali dan warga
Solo dan meminta Gubernur untuk minta maaf secara terbuka kala Orang no.
1 Jawa Tengah itu datang ke Solo.

Tapi permintaan masyarakat solo dalam aksi damai ini ditolak oleh Pak Gub.

Dan akhirnya Pak Gub panggil Walikota Solo bicara di Ruang Kerjanya di
Semarang dengan cara Tukul : empat mata.

Pertengkaran tidak berlanjut ( selesai), atasan (gubernur) tidak merasa
malu.
Hal ini bisa dipraktekkan juga di tempat Bapak.
Manager dapat bicara dengan karyawan tadi dengan cara seperti Pak Gub
dan diharapkan selesai dengan gentle.

Rgds
Ruseno
Warga Jawa Tengah yang pernah tinggal di Solo.



Rudy Harahap wrote:
>
> Bukankah meminta maaf adalah sikap mulia. type orang tertentu memang
> sulit minta maaf tapi bukan berarti tidak bisa. Tidak ada manusia yang
> sempurna kan? Meminta maaf tidaklah merendahkan martabat tapi justru
> sebaliknya memperlihatkan kematangan jiwa dan kebesaran hati.
>
> Mau???
>
> ------------------------------------------------------------------------
>
> *From:* HRM-Club@yahoogroups.com [mailto:HRM-Club@yahoogroups.com] *On
> Behalf Of *sbarkah
> *Sent:* Saturday, October 29, 2011 9:50 AM
> *To:* HRM-Club@yahoogroups.com
> *Subject:* Re: [HRM-Club] Pertengkaran Karyawan
>
> Waduh....Pak Parman, bukankah sikap arogan sebaiknya tidak dilakukan
> oleh siapapun termasuk owner....saya jd miris dgn tanggapan Bapak,
> seolah-olah owner boleh bersikap arogan kepada Pekerja.
> Apa kata dunia, hehehe...
>
> Salam hangat,
> Barkah
>
> On 10/27/11, Suparman <suparman@aschulman.co.id
> <mailto:suparman%40aschulman.co.id>> wrote:
> > Kalau boleh sharing.........
> >
> >
> >
> > Langkah awal HRD mengundang mereka berdua untuk didudukkan bareng
> antara Si
> > Manager dengan Operator.untuk mencari win win solution gmn ?
> >
> > Dan si Manager juga dikasih advise jangan mentang2 manager yang punya
> > jabatan lebih tinggi ngomong sembarangan tanpa dasar
> aturanmain/tatanan yang
> > ada diperusahaan, kecuali manager tersebut owner perusahaan titik.
> >
> > Jadi pada dasarnya setiap lini personnel management selayaknya
> bersikap dan
> > bermain dalam menerapkan leadershipnya kepada level dibawahnya harus
> > mererapkan POLICY DAN PROCEDURE yang dimiliki oleh perusahaan.
> >
> > Demikian juga OPERATOR tersebut di kasih pengertian bawah tidak bisa
> > memaksakan kehendak suatu tuntutan yang diluar POLICY DAN PROCEDURE
> > perusahaan.
> >
> >
> >
> > Nah yang belum jelas malah meruncing dimananya ? apa kasus ini sudah jadi
> > perselisihan perburuhan ? apa sudah diambil alih dan melalui SP
> diperusahaan
> > dan sampai ke DPC SP setempat.???
> >
> >
> >
> > Mohon penjelasannya...karena pada akhirnya kalau sudah tidak bisa
> > diselesaikan di tingkat perusahaan dan management perusahaan tidak berani
> > ambil sikap tegas justru akan berlarut larut sampai pada melibatkan
> > Disnakersostrans dengan SP.
> >
> >
> >
> > Salam,
> >
> >
> >
> > Parman
> >
> >
> >
> > -----Original Message-----
> > From: HRM-Club@yahoogroups.com <mailto:HRM-Club%40yahoogroups.com>
> [mailto:HRM-Club@yahoogroups.com <mailto:HRM-Club%40yahoogroups.com>]
> On Behalf
> > Of fiza
> > Sent: Thursday, October 27, 2011 8:10 AM
> > To: hrm club
> > Subject: [HRM-Club] Pertengkaran Karyawan
> >
> > All,
> > Ada seorang manager yg marah2 kepada operator, levelnya 3 tinggat
> > dibawahnya. kejadian ini dilihat SPV dan Group Leadernya. Saat marah
> tsb dia
> > mengucapkan bahwa karyawan tsb akan dipensiunkan dini. Mengetahui hal
> > karyawan tdk terima dgn si manager karena dia tdk bersalah mengapa dia
> > dimarahin si manager tsb. Dan memang menurut saksi si operator tsb tdk
> > bersalah. si operato tsb menuntut si manager utk minta maaf tp
> ternyata tdk
> > mau. karena tdk mau maka sioperator meminta management utk memfolow
> up agar
> > pensiun dini sesuai ucapan si manager. Dan ternyata tdk ada program
> pensiun
> > dini dan manajemen jg tdk mau mengeluarkan si operator krn bs menjd
> preseden
> > yg buruk bagi karyawan yg lain, mengingat si operator tdk bersalah.
> Kami sbg
> > HRD mengalami kebingungan karena ternyata masalah ini berlarut-larut,
> kami
> > sudah mintah berbaikan antara si manager dgn si operator, tp ternyata
> malah
> > makin runcing.
> >
> > mohon masukannya
> >
> >
> >
> >
>
> --
> Sent from my mobile device
>
>


------------------------------------

--- PENDIRI BPK SUNAWAN HP. 0817 994 0224 ---
      JUMLAH MEMBER 13.000 Orang
   
    Utk Join milis maka kirim Email ke :
:::  HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com  :::

              Lihat Web
    http://www.hrm-indonesia.com/
      SLOGAN : HRM MEMANG BEDA

HARGA MURAH, KUALITAS TINGGI DAN MUDAH DIAPLIKASIKAN
LOW PRICE, HIGH QUALITY & EASY TO APPLICATION
HRM CLUB - HRM SCHOOL - HRM INDONESIA

----
MILIS INI ADALAH MILIS SERIUS DLM SHARING,BUKAN SEKEDAR KONKOW, GUYONAN, ATAU MAIN-MAIN, KAMI BEDA DGN MILIS LAIN

KAMI AKAN HILANGKAN DISKUSI YANG ISINYA KONKOW, GUYONAN ATAU MAIN-MAIN.
KARENA POSITIONING KAMI ADALAH MILIS SERIUS
----

Member Milis: 13.000 orang lebih terdiri HR Director, HR Manager, Asst. Manager & HR SPv, akademisi & HR Consultant, bahkan CEO Perusahaan sehingga diskusinya berbobot dan bergizi.

Program-program HRM Club:
1. Training:
  Public House - Harga member
  Inhouse - Harga member
2. Konsultasi - Harga Member
3. Recruitment service / search executive - Harga Member

HUBUNGI BPK SUNAWAN DI 0817 994 0224

Saat ini HRM sering diminta untuk membantu membenahi sistem HR & Organsasi sampai bisa diaplikasikan dilapangan & kami undang anda utk bergabung bersama-sama belajar praktek implementasi sistem HR & Organisasi. Saat ini kami menangani rata-rata 3-4 perusahaan dalam sebulan untuk praktek pendampingan & konsultasi

Bila anda punya kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, & ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda


Iffah
Pengelola
http://www.hrm-indonesia.com/
Di dukung para konsultan & trainer SDM yang mumpuni & membumi.

Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi web:
http://groups.yahoo.com/unbounce

Bila belum berhasil juga, hubungi email pengelola di:
HRM-Club-owner@yahoogroups.com Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/HRM-Club/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/HRM-Club/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    HRM-Club-digest@yahoogroups.com
    HRM-Club-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    HRM-Club-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/



__._,_.___
Recent Activity:
--- PENDIRI BPK SUNAWAN HP. 0817 994 0224 ---
       JUMLAH MEMBER 13.000 Orang
   
    Utk Join milis maka kirim Email ke :
:::  HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com  :::

              Lihat Web
     http://www.hrm-indonesia.com/
       SLOGAN : HRM MEMANG BEDA

HARGA MURAH, KUALITAS TINGGI DAN MUDAH DIAPLIKASIKAN
LOW PRICE, HIGH QUALITY & EASY TO APPLICATION
HRM CLUB - HRM SCHOOL - HRM INDONESIA

----
MILIS INI ADALAH MILIS SERIUS DLM SHARING,BUKAN SEKEDAR KONKOW, GUYONAN, ATAU MAIN-MAIN, KAMI BEDA DGN MILIS LAIN

KAMI AKAN HILANGKAN DISKUSI YANG ISINYA KONKOW, GUYONAN ATAU MAIN-MAIN.
KARENA POSITIONING KAMI ADALAH MILIS SERIUS
----

Member Milis: 13.000 orang lebih terdiri HR Director, HR Manager, Asst. Manager & HR SPv, akademisi & HR Consultant, bahkan CEO Perusahaan sehingga diskusinya berbobot dan bergizi.

Program-program HRM Club:
1. Training:
   Public House - Harga member
   Inhouse - Harga member
2. Konsultasi - Harga Member
3. Recruitment service / search executive - Harga Member

HUBUNGI BPK SUNAWAN DI 0817 994 0224

Saat ini HRM sering diminta untuk membantu membenahi sistem HR & Organsasi sampai bisa diaplikasikan dilapangan & kami undang anda utk bergabung bersama-sama belajar praktek implementasi sistem HR & Organisasi. Saat ini kami menangani rata-rata 3-4 perusahaan dalam sebulan untuk praktek pendampingan & konsultasi

Bila anda punya kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, & ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda


Iffah
Pengelola
http://www.hrm-indonesia.com/
Di dukung para konsultan & trainer SDM yang mumpuni & membumi.

Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi web:
http://groups.yahoo.com/unbounce

Bila belum berhasil juga, hubungi email pengelola di:
HRM-Club-owner@yahoogroups.com
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment