Powered by Blogger.
RSS

Bls: [HRM-Club] Di Minta Resign

 

Hallo rekan-rekan HRD...semoga dalam keadaan sehat ya dan selalu tetap lancar di pekerjaannya

Urung rembuk ya krn ternyata masih membahas topik risign nya Mas Firman yang ketepatan seorang HRD yang diminta risign tanpa disertai data penilaian. Menurutku sekalipun ada data penilaian ya..biasalah...dibuat mines, karena itu tadi NIATnya mau meminta karyawan risign.
Mas Firman jangan berkecil hati...Sy sudah 2 kali mengalaminya sangat ngak enak, betul saran dari beberapa HRD yang lalu segera Fokus cari yang baru... semoga sudah dapat ya Mas Firman...krn suasana sdh tidak nyaman toh.

HRD harus tetap tegakkan kepala...bangkit..bangun...Krn seorang HRD dijiwanya terbentuk semangat enterpreuner...iya karena HRD mengayomi semua orang dan selalu dilibatkan oleh owner.

Kalau pengalamanku : Begitu disampaikan berita pahit itu Sy bilang Terimakasih atas kesempatan yang sudah diberikan, dan bila ada salah atau kekurangan mohon di maafkan setelah itu sampaikan penyelesaiannya menurut Undang-Undang Ketenagakerjaan. Kalau dikasih sesuai ketentuan ya Terimakasih Kepada Tuhan.

Kalau bicara hukum, Saya punya pengalaman pernah Depnaker minta bayaran ke Perusahaan waktu itu Saya HRDnya alasan mereka karena Depnaker sudah ikut menyelesaikan kasus antara Perusahaan dan Karyawan, Saya tidak tahu apakah Karyawan juga diminta pada saat itu.

Terakhir Kasus Sy adalah dipindah tugaskan ke Cikampek, jabatan diturunkan, gaji pun ikut turun, hari kerja ditambah, gampang ditebak! Perusahaan tidak berani memecat tapi dibuat karyawan tidak betah! akhirnya karyawan risign... lebih pas disebut Perusahaan Banci, bila suatu saat nanti seorang HRD kelak jadi owner jangan berlaku seperti mereka ya...

Adakah yang bernasib sama? karyawan/ hrd diperlakukan lebih dari orang yang di PHK.
Seorang HRD memahami hukum ketenaga kerjaan ironisnya Hukum tidak di jalankan oleh sang Pimpinan.

Demikian sharing dari Saya.
Regard, Kesty mantan HRD.




Dari: M. Abdan Munawir <gm@semestahotel.com>
Kepada: HRM-Club@yahoogroups.com
Dikirim: Selasa, 15 Mei 2012 17:20
Judul: Re: [HRM-Club] Di Minta Resign

 
Firmansyah yang sedang berjuang,

menurut saya apparaisal haruslah dengan data yang pastinya tertulis, apa yang dinilai dan di poin poin mana seseorang memiliki kelebihan dan kekuarangan. Tanpa itu berarti cuma bohong bohongan dan sebaiknya anda tetap pada pendirian dengan 2 PMTK (menurut saya wajar, krn anda terpaksa/dipaksa resign). Kalau BODnya para lawyer justru mereka tahu hukum dan mungkin sekiranya anda tidak beranjak dari situ, malu juga kalau para lawyer harus tahu dan berurusan dg remeh temeh begini.

Smoga dapat membantu an seelamat berjuang.

abdan

Pada 10 Mei 2012 15:34, Eko Firmansyah <ekofirman@gmail.com> menulis:
 
Dear All,

M0hon saran dan masukannya.

Saya seorang praktisi HR di sebuah sekolah swasta di Jakarta Selatan, tanggal 10 April 2012 lalu saya diminta resign oleh GM HRD dengan alasan tidak perform, saya tanyakan dari mana dia bisa menilai kalau saya tidak perform karena selama ini GM HRD (dia orang baru) tersebut tidak pernah tau apa yang saya kerjakan dan juga tidak pernah menanyakan apa ada masalah dengan pekerjaan saya. Sambil meminta saya resign, dia juga membawa perhitungan pesangon yang ternyata setelah saya lihat itu adalah perhitungan hanya 1 PMTK. Pada saat saya dieksekusi saya tidak melakukan kesalahan dan juga tidak sedang dalam masa Surat peringatan (SP). Pesangon akan diberikan dengan catatan surat pengunduran diri sayasudah dia terima. Pada tanggal 01 Mei lalu saya datangi dia dengan surat resign (saya diminta resign per 30 Mei 2012) dan sebuah pernyataan yang harus ditandatangni oleh GM HRD tersebut dimana isinya akan memberikan saya pesangon 2 PMTK yang saya tuntut, sudah saya duga GM HRD tersebut menolak menandatangani surat tersebut, akhirnya kita deadlock dan pada saat itu saya juga sempat diancam akan diskor dan tidak diijinkan masuk kelingkungan sekolah serta kasus saya akan diserahkan kepada Board of Director yang di dalamnya adalah para pengacara.

Rekan-rekan sekalian bagaimana kiranya sikap saya ya, apakah saya harus bertahan dengan tungtutan saya atau saya terima saja penawaran tersebut? Saya sedih karena saya yang mendeveloped HRD disini dari mulai nol, tetapi harus pergi dengan cara seperti itu. Saya kecewa diperlakukan seperti itu seperti habis manis sepah dibuang. Yang lebih membuat saya marah adalah GM HRD saya melakukan hal itu seolah-olah saya tidak mengerti tata cara PHK berdasarkan UU No: 13

Saat ini saya sudah tidak konsentrasi lagi bekerja, yang saya lakukan adalah segera mendapatkan pekerjaan baru

Rekan-rekan sekalian mohon masukannya ya dan juga bantuannya sekiranya ada perusahaan yang membutuhkan HR Generalist seperti saya, terima kasih.

Regards,

Firmansyah



--
M. Abdan Munawir
General Manager


Semesta Hotel ***
Jl. Wahid Hasyim No. 125 -127, Kranggan Semarang
T. (024) 3576000, F (024) 3576060
www.semestahotel.com


__._,_.___
Recent Activity:
--- Pendiri Bpk SUNAWAN - HP. 0817 994 0224 ---

Untuk bertanya, berdiskusi atau komentar di milis silahkan ajukan ke email:
HRM-Club@yahoogroups.com

Utk Join milis ini maka kirim Email ke :
HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com

Utk menghindari inbox penuh kirim email ke:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com

UNTUK PROGRAM KONSULTASI & INHOUSE:
Untuk Konsultasi & Inhouse training silahkan hubungi HP 0817 994 0224

Program-program HRM:
1. Training:
   Public House - Harga member
   Inhouse - Harga member
2. Konsultasi - Harga Member
3. Recruitment service / search executive - Harga Member

LOW PRICE, HIGH QUALITY & EASY TO APPLICATION
HRM CLUB - HRM SCHOOL - HRM INDONESIA

HUBUNGI BPK SUNAWAN DI 0817 994 0224

Lihat Web
http://www.hrm-indonesia.com/
SLOGAN : HRM MEMANG BEDA

----
MILIS INI ADALAH MILIS SERIUS DLM SHARING, BUKAN SEKEDAR KONKOW, GUYONAN, KAMI BEDA DGN MILIS LAIN

KAMI AKAN HILANGKAN DISKUSI YANG ISINYA KONKOW, GUYONAN.
KARENA POSITIONING KAMI ADALAH MILIS SERIUS
----

Member Milis: 15.000 orang lebih dan hampir 10.000 orang aktif mengikuti milis, member tersebut terdiri HR Director, HR Manager, Asst. Manager & HR SPv, akademisi & HR Consultant, bahkan CEO Perusahaan sehingga diskusinya berbobot dan bergizi.

Saat ini HRM sering diminta untuk membantu membenahi sistem HR & Organsasi sampai bisa diaplikasikan dilapangan. Saat ini kami menangani rata-rata 3-4 perusahaan dalam sebulan untuk praktek pendampingan & konsultasi

Bila anda punya kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, & ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda


Pengelola

Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi web:
http://groups.yahoo.com/unbounce
.

__,_._,___

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment