Powered by Blogger.
RSS

[HRM-Club] Re: dibohongi ISO

 

Itu dia yang saya maksud Pak, kalau kita sudah mendefinisikan kebutuhan kita, ekspektasi, dan kriterianya dengan jelas, akan jauh lebih mudah untuk melakukan seleksi dan lalu menentukan pilihan dari sekian banyak pilihan/tawaran yang ada, sehingga kemungkinan mengalami pengalaman merasa dibohongi (karena tidak sesuai antara kenyataan dengan harapan), bisa diminimalisir Pak. Lagi pula, kualitas itu adalah kondisi dimana hasil akhirnya sudah sesuai dengan spesifikasi/parameter yang di tentukan sebelumnya. Tiap produsen bisa saja mempunyai set kriteria/spesifikasi yang berbeda untuk hal yang sama.

Salam.. Defnil.

--- In HRM-Club@yahoogroups.com, Ahmad Kholil <a.kholil@...> wrote:
>
> Saya belum jelas arah pertanyaannya kemana....
>
> Sebagai pembeli saya tentukan dulu keinginan saya, misal city car jepang,
> tentu saja plus quality pass.
>
>
> 2012/6/6 defnil <defnil@...>
>
> > **
> >
> >
> > Mobil bak 1,000 cc punya quality pass, yang 1,500 cc punya qulaity pass,
> > yang 2,500 cc/4,000 cc/6,000 cc juga punya quality pass.
> > Mobil sedan 1,300 cc punyai quality pass, yang 1,500 cc/1,600 cc/1,800
> > cc/2,000 cc/dst/6,000 cc juga punya quality pass.
> > Ada SUV, ada MPV, ada city car, ada sport, ada yang manual, ada yang
> > matic, penggerak depan, penggerak belakang, four/all wheel drive, ada yang
> > buatan amerika, eropa, jepang, korea, dll., saya yakin semuanya punya
> > quality pass.
> >
> > Nah, bapak mau beli yang mana nih.. :-). Apakah terserah penjualnya saja ?.
> >
> > Salam.. Defnil.
> >
> >
> > --- In HRM-Club@yahoogroups.com, a.kholil@ wrote:
> > >
> > > Permisi ikut berkomentar.
> > >
> > > Kalau kita beli mobil, tentu kita pilih yang sudah berlabel quality pass.
> > >
> > > Bagi pembeli, makna stiker quality pass tentu mobil itu sudah melalui
> > semua proses sehingga dianggap lulus produksi dan dianggap baik.
> > >
> > > Bagi produsen mobil, apa makna stiker tersebut ?
> > >
> > > Tentunya stiker tersebut bukan hanya asal tempel saja kan.
> > >
> > > Salam,
> > > A.kholil
> > >
> > >
> > >
> > > Powered by Telkomsel BlackBerry®
> > >
> > > -----Original Message-----
> > > From: maaz.hakim@
> > > Sender: HRM-Club@yahoogroups.com
> > > Date: Tue, 5 Jun 2012 05:33:11
> > > To: <HRM-Club@yahoogroups.com>
> > > Reply-To: HRM-Club@yahoogroups.com
> > > Subject: Re: [HRM-Club] Re: dibohongi ISO
> > >
> > > Semangat Siang Indonesia,
> > >
> > > Salah satu ciri orang yang kurang bertanggung jawab adalah melemparkan
> > kesalahan kepada orang lain, menyalahkan orang lain atau mencari kambing
> > hitam.
> > >
> > > Konsultan berfungsi membantu kita dalam dalam melaksanakan suatu
> > project. Tungas dan kewenangannya mestinya dituangkan dalam kontrak kerja
> > antara pemberi kerja dengan konsultan. Progress Kerjanya diukur oleh
> > pemberi kerja, jika tidak termenuhi maka harus ada konsekwensi yang
> > diterima. Konsultan bertanggung jawab dengan tugasnya sebagaimana tertuang
> > dalam kontrak (kalau ga punya kontrak salah kambing hitam).
> > >
> > > Sebelum audit resmi mestinya ada audit internal dulu, kemudian
> > dilanjutkan dengan pre assessment. Kedua audit ini berfungsi untuk melihat
> > kesiapan organisasi untuk diaudit sertifikasi oleh badan eksternal.
> > Pastikan ke dua audit ini WAJIB dilakukan sebelum sertifikasi.
> > >
> > > Dari hasil pre-assessment dapat diketahui apakah organisasi siap or not
> > untuk sertifikasi. Kalau kenyataannya sekarang NOL BESAR, maka perlu duduk
> > bareng, lihat rekomendasi internal audit dan pre assessment dialksanakan or
> > not? Dari hasil review tersebut dapat dibuat tindakan perbaikan dan
> > tindakan pencegahan agar ke depan jangan NOL BESAR lagi.
> > >
> > > Pemimpin yang profesional adalah yang bertanggung jawab dengan kesalahan
> > yang terjadi even dilakukan oleh anak buah.
> > >
> > > So kedepan jangan jual kambing hitam lagi ya?
> > >
> > > Salam,
> > > Hakim
> > > Pin:288e67e0
> > >
> > > PS: bagi yang mau tanya-tanya ttg ISO you are most welcome.
> > >
> > >
> > > Together We CAN | M: 085210032728-08115013250 BlackBerry® 288e67e0
> > >
> > > -----Original Message-----
> > > From: "defnil" <defnil@>
> > > Sender: HRM-Club@yahoogroups.com
> > > Date: Fri, 01 Jun 2012 09:44:06
> > > To: <HRM-Club@yahoogroups.com>
> > > Reply-To: HRM-Club@yahoogroups.com
> > > Subject: [HRM-Club] Re: dibohongi ISO
> > >
> > > Kalau kita andaikan sebuah desa atau kota yang mempunyai banyak jalan di
> > dalamnya. Kalau mau lalu lintas di desa atau kota tersebut teratur, rapi,
> > aman, dan nyaman, perlu dipasang rambu2 yang ditancapkan di pinggir jalan,
> > menggantung di atas kepala, dll. Rambu rambu tersebut bisa berupa nama
> > daerah, arah, jarak, kecepatan yang dibolehkan, dimana tidak boleh
> > berhenti, dimana tidak boleh parkir, dimana tempat parkir, kapan
> > jalan/berhenti, dst.
> > >
> > > Saya berpendapat kalau konsultan itu, karena mereka orang luar, tugasnya
> > "membantu" kita dalam hal "kriteria" dan di "kondisi" seperti apa rambu2
> > tersebut harus dipasang. Sementara, "dimana" rambu itu akan kita pasang,
> > "berapa lama" lampu merah/hijau akan menyala, "berapa cepat" kendaran, atau
> > "berapa luas" parkir yang akan di alokasikan, penduduk desa/kota
> > tersebutlah yang harus menentukannya, karena penduduk sendirilah yang
> > paling tahu dinamika kehidupan mereka sehari-hari.
> > >
> > > Masalah yang sering muncul adalah mendokumentasikan proses yang ada saat
> > ini (write what you do), padalah proses tersebut tidak/belum
> > efektif/efisien, sehingga tidak terlihat improvement-nya. Atau, mengambil
> > punya orang lain tanpa menyesuaikannya dengan karakter dan budaya aktifitas
> > kita, sehingga hasilnya juga tidak sesuai dengan harapan.
> > >
> > > Salam.. Defnil.
> >
> >
> >
>
>
>
> --
> Salam,
> A Kholil
>

__._,_.___
Recent Activity:
--- Pendiri Bpk SUNAWAN - HP. 0817 994 0224 ---

Untuk bertanya, berdiskusi atau komentar di milis silahkan ajukan ke email:
HRM-Club@yahoogroups.com

Utk Join milis ini dan menjadi member silahkan kirim Email ke :
HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com

Utk menghindari inbox penuh kirim email ke:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com

UNTUK PROGRAM KONSULTASI & INHOUSE:
Untuk Konsultasi & Inhouse training silahkan hubungi HP 0817 994 0224

Program-program HRM:
1. Training:
   Public House - Harga member
   Inhouse - Harga member
2. Konsultasi - Harga Member
3. Recruitment service / search executive - Harga Member

LOW PRICE, HIGH QUALITY & EASY TO APPLICATION
HRM CLUB - HRM SCHOOL - HRM INDONESIA

HUBUNGI BPK SUNAWAN DI 0817 994 0224

Lihat Web
http://www.hrm-indonesia.com/
SLOGAN : HRM MEMANG BEDA

----
MILIS INI ADALAH MILIS SERIUS DLM SHARING, BUKAN SEKEDAR KONKOW, GUYONAN, KAMI BEDA DGN MILIS LAIN

KAMI AKAN HILANGKAN DISKUSI YANG ISINYA KONKOW, GUYONAN.
KARENA POSITIONING KAMI ADALAH MILIS SERIUS
----

Member Milis: 15.000 orang lebih dan hampir 10.000 orang aktif mengikuti milis, member tersebut terdiri HR Director, HR Manager, Asst. Manager & HR SPv, akademisi & HR Consultant, bahkan CEO Perusahaan sehingga diskusinya berbobot dan bergizi.

Saat ini HRM sering diminta untuk membantu membenahi sistem HR & Organsasi sampai bisa diaplikasikan dilapangan. Saat ini kami menangani rata-rata 3-4 perusahaan dalam sebulan untuk praktek pendampingan

Bila anda punya kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, & ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda


Pengelola

Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi web:
http://groups.yahoo.com/unbounce
.

__,_._,___

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment