PERTAMA DAN SATU-SATUNYA DI INDONESIA
ORGANIZATION STRUCTURE DESIGNER CERTIFICATION
(MENDESAIN STRUKTUR ORGANISASI YANG BAIK DAN BENAR)
Sabtu 4 Agustus 2012
Hanya
Rp 1.250.000,- (Member)
Rp 1.500.000, (non Member)
SEMUA MATERI DALAM BENTUK SOFTCOPY
HARAP BAWA LAPTOP
Apa yang terjadi jika anda memiliki struktur organisasi yang tidak optimal/tidak efektif dan tidak efisien?
- Strategi organisasi tidak bisa dieksekusi dengan baik
- Semua sistem susah diaplikasikan
- Biaya organisasi yang tinggi
- Tumpang tindih Pekerjaan
- Tidak ada kerjasama antar unit/fungsi organisasi
- Kekacauan, tidak jelas tanggung jawab dan peran masing-masing elemen
- Tidak jelas kewenangan
- Saling lempar tanggung jawab
- Program perusahaan selalu timbul tenggelam
- Frustasi
ANDA SEMUA PASTI PERNAH MERASAKAN KETIKA BEKERJA DENGAN STRUKTUR YANG KACAU
APAPUN SISTEM MANAJEMEN YANG ANDA PAKAI KALAU STRUKTUR ANDA KACAU MAKA AKAN PERCUMA DAN SIA-SIA
SEBAGUS APAPUN ORANG YANG ANDA REKRUT TAPI KALAU STRUKTUR ANDA TUMPANG TINDIH, TIDAK JELAS MAKA AKAN PERCUMA DAN SIA-SIA
Latar Belakang
Ketika organisasi didirikan, tentunya dengan tujuan agar tercapai sasaran sang pendiri atau pemilik organisasi. Untuk itulah dibutuhkan konfigurasi formal yang merekatkan fungsi-fungsi, peran-peran, tugas maupun tanggungjawab dalam bentuk struktur yang disebut sebagai struktur organisasi.
Namun sayangnya, seringkali pembentukan struktur organisasi, belum sepenuhnya mencerminkan sasaran maupun visi organisasi. Banyak terjadi mismatch , mislink dengan sasaran awal berdirinya organisasi. Yang lebih parah, sering tidak mencerminkan prinsip-prinsip dasar (basic principle & best practice) struktur organisasi yang baik. Maka sering terjadi seperti yang ada diatas, tiadanya kerjasama, tumpang tindih (overlap) pekerjaan, biaya tinggi, ketidakjelasan pelaporan dan wewenang, bahkan akhirnya dapat menimbulkan frustasi bagi karyawan di dalam organisasi yang kesemuanya dapat menyebabkan bencana/disaster bagi organisasi .
Untuk itulah, struktur organisasi yang baik merupakan keharusan, sehingga dalam pembentukan struktur organisasi harus melakukan disain organisasi, baik untuk organisasi baru, maupun restrukturisasi, sehingga tercipta struktur organisasi yang optimal, efektif dan efisien, memenuhi prinsip dasar organisasi serta mampu menggerakan seluruh elemen dan fungsi di dalammnya untuk mencapai tujuan organisasi. Dengan training Mendisain Struktur Organisasi, diharapkan peserta mampu mendisain, membuat, merestrukturisasi struktur organisasi yang efektif, tepat dan efisien sehingga struktur yang dibentuk mampu mencapai semua tujuan tersebut diatas.
Tujuan Pelatihan & Workshop Mendisain Struktur Organisasi :
1. Memahami konsep dan kerangka kerja struktur organisasi (Organizational Frame work & structure)
2. Memahami faktor yang mempengaruhi struktur organisasi : Internal & External
3. Mengetahui prinsip-prinsip struktur organisasi (organization structuring principle)
4. Memahami elemen dari struktur organisasi (organization element )
5. Memahami dimensi organisasi : Kompleksitas (differensiasi vertical, horizontal, spatial), formalisasi, sentralisasi
6. Memahami dan mampu membuat disain organisasi melalui langkah yang sistematis
7. Mendefinisikan organisasi:
7.a. Mengidentifikasi faktor penggerak organisasi (key organization driver)
7.b. Memilih model organisasi : Functional, Geographic, Divisional, Front End/Back End, Customer focus, Process Centered, Matrix
7.c. Pengembangan opsi organisasi
7.d. Evaluasi dan memilih struktur organisasi
8. Memahami efisiensi dan ratio struktur organisasi : span of control, organization cost, cost to manage, management layer dll.
Agenda yang dibahas Training & Workshop "Mendesain Struktur Organisasi":
1. Organisational konsep : Design dan Structure
2. Hubungan Visi, Misi, Organisasi, Strategi, dan Job Description.
3. Faktor yang mempengaruhi struktur organisasi : Internal & External
4. Karakter Organisasi : Organic & Mechanistic Structure
5. Prinsip-prinsip pembentukan organisasi
6. 5 (lima) Elemen Dasar struktur organisasi : Strategic Apex, Technostructure, Supporting unit, Middle Line, Operating Core.
7. Dimensi Organisasi : Struktur Sederhana (simple), Birokrasi Mesin, Birokrasi Profesional, Divisional.
8. Advantage dan disadvantage model organisasi : Struktural, Fungsional, Divisonal dll.
9. Step by Step pembentukan struktur organisasi.
10. Job/Position Management di struktur organisasi: Organization Unit, Job, Position, Vacant, Occupied, Unoccupied, Concurrent, Primary Position, Secondary Position.
11. Efektifitas dan Efisiensi Organisasi berdasarkan : span of control, organization cost, cost to manage, management layer dll
12. Effek dan pengaruh Internet & Technology : Virtual Organization, Network Organization,dll.
Training ini dilengkapi praktek (hands-on training), latihan dan studi kasus untuk mendisain struktur organisasi bagi peserta training.
HARAP MEMBAWA LAPTOP
Pendaftaran
Ms. Dewi
Ms. Dewi
HP 08569 787 4119
Tel. 021-3594 9373
Tel. 021-3594 9373
Fax. (021) 8499 6361
Daftar Via SMS : (Topik OS, Nama, PT, Email, Nomor HP)
Daftar Via SMS : (Topik OS, Nama, PT, Email, Nomor HP)
Email: dewi_indrayani81@yahoo.co.id
INHOUSE DAN KONSULTASI : 0817 994 0224
Investasi:
Hanya
Rp 1.250.000,- (Member)
Rp 1.500.000, (non Member)
Lokasi:
HRM Indonesia - HRM School
Jl Raya Condet no 30B Jakarta Timur (Depan Primagama - Sekolah Yayasan Adiluhur - Samping Kantor Pos) – RUTE Lihat Dibagian Bawah Iklan Ini
Form Pendaftaran
Topik: OS
Nama :
Perusahaan:
Alamat:
Email:
Kontak Person:
Harap Membawa Laptop
Untuk Keperluan Inhouse dan Konsultasi silahkan menghubungi : 0817 994 0224
RUTE - PETA LOKASI ACARA
Tol Cijantung Kampung Rambutan/Gedong – Rumah Sakit Pasar Rebo atau Plaza PP – Masuk/keluar Jl Raya Condet – Rindam Jaya – Sekolah Yayasan Adiluhur – Primagama Condet (HRM School atau HRM Indonesia didepannya) – Kantor Pos – POM Bensin atau Balai Latihan Kerja (BLK) atau Global School – Primagama Batam – Keluar / Masuk Jl Raya Condet - Mall Cililitan (PGC) – Tol Cawang/UKI
Bila dari Dewi sartika, atau otista, atau UKI atau Pancoran silahkan dibaca dari belakang
Lokasi berjarak 1,5 Km dari Mall Cililitan dan 0,5 Km dari Rindam Jaya
Patokan Utama adalah Kantor Pos atau Sekolah Yayasan Adiluhur (Papan Namanya Besar).
Kendaraan Umum – Bus Metromini 53 Jurusan Kampung melayu – Kampung Rambutan
HOTEL TERDEKAT: PARK HOTEL – CAWANG UKI
__._,_.___
--- Pendiri Bpk SUNAWAN - HP. 0817 994 0224 ---
Untuk bertanya, berdiskusi atau komentar di milis silahkan ajukan ke email:
HRM-Club@yahoogroups.com
Utk Join milis ini dan menjadi member silahkan kirim Email ke :
HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com
Utk menghindari inbox penuh kirim email ke:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com
UNTUK PROGRAM KONSULTASI & INHOUSE:
Untuk Konsultasi & Inhouse training silahkan hubungi HP 0817 994 0224
Program-program HRM:
1. Training:
Public House - Harga member
Inhouse - Harga member
2. Konsultasi - Harga Member
3. Recruitment service / search executive - Harga Member
LOW PRICE, HIGH QUALITY & EASY TO APPLICATION
HRM CLUB - HRM SCHOOL - HRM INDONESIA
HUBUNGI BPK SUNAWAN DI 0817 994 0224
Lihat Web
http://www.hrm-indonesia.com/
SLOGAN : HRM MEMANG BEDA
----
MILIS INI ADALAH MILIS SERIUS DLM SHARING, BUKAN SEKEDAR KONKOW, GUYONAN, KAMI BEDA DGN MILIS LAIN
KAMI AKAN HILANGKAN DISKUSI YANG ISINYA KONKOW, GUYONAN.
KARENA POSITIONING KAMI ADALAH MILIS SERIUS
----
Member Milis: 15.000 orang lebih dan hampir 10.000 orang aktif mengikuti milis, member tersebut terdiri HR Director, HR Manager, Asst. Manager & HR SPv, akademisi & HR Consultant, bahkan CEO Perusahaan sehingga diskusinya berbobot dan bergizi.
Saat ini HRM sering diminta untuk membantu membenahi sistem HR & Organsasi sampai bisa diaplikasikan dilapangan. Saat ini kami menangani rata-rata 3-4 perusahaan dalam sebulan untuk praktek pendampingan
Bila anda punya kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, & ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda
Pengelola
Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi web:
http://groups.yahoo.com/unbounce
Untuk bertanya, berdiskusi atau komentar di milis silahkan ajukan ke email:
HRM-Club@yahoogroups.com
Utk Join milis ini dan menjadi member silahkan kirim Email ke :
HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com
Utk menghindari inbox penuh kirim email ke:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com
UNTUK PROGRAM KONSULTASI & INHOUSE:
Untuk Konsultasi & Inhouse training silahkan hubungi HP 0817 994 0224
Program-program HRM:
1. Training:
Public House - Harga member
Inhouse - Harga member
2. Konsultasi - Harga Member
3. Recruitment service / search executive - Harga Member
LOW PRICE, HIGH QUALITY & EASY TO APPLICATION
HRM CLUB - HRM SCHOOL - HRM INDONESIA
HUBUNGI BPK SUNAWAN DI 0817 994 0224
Lihat Web
http://www.hrm-indonesia.com/
SLOGAN : HRM MEMANG BEDA
----
MILIS INI ADALAH MILIS SERIUS DLM SHARING, BUKAN SEKEDAR KONKOW, GUYONAN, KAMI BEDA DGN MILIS LAIN
KAMI AKAN HILANGKAN DISKUSI YANG ISINYA KONKOW, GUYONAN.
KARENA POSITIONING KAMI ADALAH MILIS SERIUS
----
Member Milis: 15.000 orang lebih dan hampir 10.000 orang aktif mengikuti milis, member tersebut terdiri HR Director, HR Manager, Asst. Manager & HR SPv, akademisi & HR Consultant, bahkan CEO Perusahaan sehingga diskusinya berbobot dan bergizi.
Saat ini HRM sering diminta untuk membantu membenahi sistem HR & Organsasi sampai bisa diaplikasikan dilapangan. Saat ini kami menangani rata-rata 3-4 perusahaan dalam sebulan untuk praktek pendampingan
Bila anda punya kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, & ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda
Pengelola
Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi web:
http://groups.yahoo.com/unbounce
.
__,_._,___
0 comments:
Post a Comment