Powered by Blogger.
RSS

Bls: [HRM-Club] Data di hapus karyawan

 

Dear ibu shirley,

apakah diprush ibu tidak ada petugas IT yang memback up data smua komputer yang ada dikantor?
diprusahaan tempat saya bekerja kebetulan tidak memiliki IT khusus, tetapi karena saya merangkat GA&HRD maka saya berusaha untuk mengatur komputer ditemp kami dengan membagi 2 user, 1 user khusus administrasi dan hanya GA/HRD serta atasan langsung yang tau kode masuknya dengan demikian karyawan lain tidak bisa sembarangan untuk menginstall prog" yg tidak perlu, lalu 1 lagi adalah user sesuai dengan pemakai komputer, dimana dikomputer user pemakai ini juga dibuatkan folder" data yang bisa disharing kekomputer lain didalam divisi mereka masing" jadi kepala divisi berhak untuk mengetahui kode passport didlm folder tersebut, sehingga jika ada karyawan yang tidak masuk kepala divisi akan bisa membuka data tersebut lwt komputernya sendiri. disamping itu diperusahaan kami diterapkan system dokumentasi yang baku, jadi untuk file" yang memang sangat penting hanya bisa diakses oleh para pegwai didepartemen masing-masing tp tidak bisa menghapusnya secara langsung karena data tersebut berhubungan langsung dengan komputer yang lain. untuk hal ini saya meminta IT oursourcing untuk membantu saya yang membuatkannya. Saya hanya mengontrolnya saja.

seperti yang pak pontas tanyakan tadi, apakah diprusahaan ibu ada system 1 month notice? artinya karywan yang hendak mengundurkan diri terikat dengan ketentuan dalam kontrak kerjanya, dimana masa sebelum dia mengundurkan diri adalah masa dimana karyawan tersebut memiliki tanggung jawab untuk menyerahkan tugas n tangg jwbnya kepada penggantinya, disamping itu juga kepala divisi terkait juga harus tetap memantau pekerjaan terakhir karyawan tersebut untuk menghindari terjadinya kehilangan data" berharga/confidential didalam prushaan.

smoga saran tadi bisa membantu.

salam semangat,
chacha

Dari: Pontas Silalahi <pontheags@yahoo.com>
Kepada: "HRM-Club@yahoogroups.com" <HRM-Club@yahoogroups.com>
Dikirim: Senin, 1 Oktober 2012 11:44
Judul: Bls: [HRM-Club] Data di hapus karyawan

 
Dear bu Shirley,
Apabila prosedur 1 month notice dijalankan saya rasa tidak akan terjadi hal seperti itu. sudah kah dijalankan?
 
Salam hormat,
Pontas

Dari: SHIRLEY LAILA <HRD.LAYS@gmail.com>
Kepada: HRM-Club@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 28 September 2012 17:27
Judul: [HRM-Club] Data di hapus karyawan

 
Salam semua, 

Karyawan saya di bajak oleh perusahaan lain, dan sebelum berhenti dia menghapus data hasil kerjanya dari komputer. Karena dia dibidang PR dan Marcomm , banyak info/draft surat kerja sama atau pun email koresponden dengan vendor yang hilang. Bagaimana menghadapi hal tersebut, dan apa yang bisa saya lakukan supaya ini tidak terjadi lagi?  Apakah ada system komputer yang bisa digunakan?

Mohon input dari teman2. 


Shirley
LAYS | Langgeng Anugerah Yakin Sukses 
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Disclaimer - The information in this email and any attachments may contain proprietary and confidential information that is intended for the addressee(s) only. If you are not the intended recipient, you are hereby notified that any disclosure, copying, distribution, retention or use of the contents of this information is strictly prohibited.  When addressed to our clients or vendors, any information contained in this e-mail or any attachments is subject to the terms and conditions in any governing agreement. If you have received this e-mail in error, please immediately contact the sender and delete this e-mail. Please do not disclose the contents to any other person, use it for any purpose, or store and/or copy the information in any medium (including by printing it out. Please also delete all copies of this email and any attachments from your system and shred any printed copies. We do not accept any liability for losses or damages that you may suffer as a result of your receipt of this email including but not limited to computer service or system failure, access delays or interruption, data non-delivery or miss-delivery, computer viruses or other harmful components. Any views expressed in this message are those of the individual sender except where the sender specifically states them to be the views of LAYS. Copyright in this email and any attachments belong to LAYS, the sender or its licensors
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------





__._,_.___
Recent Activity:
--- Pendiri Bpk SUNAWAN - HP. 0817 994 0224 ---

Untuk bertanya, berdiskusi atau komentar di milis silahkan ajukan ke email:
HRM-Club@yahoogroups.com

Utk Join milis ini dan menjadi member silahkan kirim Email ke :
HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com

Utk menghindari inbox penuh kirim email ke:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com

Sering keluar kota, ubah seting ke digest:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com

UNTUK PROGRAM KONSULTASI & INHOUSE:
Untuk Konsultasi & Inhouse training silahkan hubungi HP 0817 994 0224

Program-program HRM:
1. Training:
   Public House - Harga member
   Inhouse - Harga member
2. Konsultasi - Harga Member
3. Recruitment service / search executive - Harga Member

LOW PRICE, HIGH QUALITY & EASY TO APPLICATION
HRM CLUB - HRM SCHOOL - HRM INDONESIA

HUBUNGI BPK SUNAWAN DI 0817 994 0224

Lihat Web
http://www.hrm-indonesia.com/
SLOGAN : HRM MEMANG BEDA

----
MILIS INI ADALAH MILIS SERIUS DLM SHARING, BUKAN SEKEDAR KONKOW, GUYONAN, KAMI BEDA DGN MILIS LAIN

KAMI AKAN HILANGKAN DISKUSI YANG ISINYA KONKOW, GUYONAN.
KARENA POSITIONING KAMI ADALAH MILIS SERIUS
----

Member Milis: 15.400 orang lebih dan hampir 10.200 orang aktif mengikuti milis, member tersebut terdiri HR Director, HR Manager, Asst. Manager & HR SPv, akademisi & HR Consultant, bahkan CEO Perusahaan sehingga diskusinya berbobot dan bergizi.

Bila anda punya kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, & ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda


Pengelola

Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi web:
http://groups.yahoo.com/unbounce
.

__,_._,___

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment