Workshop 2 hari
    PERSONNEL ADMINISTRATION
    (Administrasi Personalia)
    Tanggal:
     8 - 9 Februari 2013
    Bonus  Pelatihan:
    File-file dan dokumen-dokumen terkait dengan  administrasi personalia
        dalam bentuk soft copy
    Semuanya siap pakai dan siap modifikasi
    Investasi Hanya:
    Rp. 2.500.000,- Member HRM
    @ Rp. 2.100.000,- Member HRM Rombongan
    Rp 3.000.000,- Non Member
    Pelatihan ini penting  bagi anda yang ingin meningkatkan ketrampilan di bidang administrasi personalia,  baik secara teknis maupun secara normatif. Pelatihan ini dikemas dengan cara  yang sangat berbeda.
    Kegiatan Administrasi  Personalia, adalah serangkaian kegiatan teknis yang dilakukan untuk mendukung  proses kegiatan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, pendataan dan  pengawasan serta kegiatan lain dalam bidang personalia yang ditujukan untuk  mendayagunakan sumber daya manusia yang ada, agar diperoleh sumber-sumber  informasi yang terintegrasi di bidang personalia.
    Staff Administrasi Personalia  adalah pegawai yang menyediakan dukungan data dan layanan administrasi ke  divisi personalia dengan mempersiapkan dan memelihara kerahasiaan semua  dokumentasi dan file pegawai untuk kepentingan pelaporan dan dasar bagi  pengambilan kebijakan organisasi.
    Jenis-jenis kegiatan  administrasi personalia, secara teknis mendukung kegiatan berikut :
    1. PERENCANAAN SDM, yaitu kegiatan  penentuan jumlah dan spesifikasi orang-orang yang dibutuhkan untuk melaksanakan  tugas-tugas organisasi dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan  secara efektif dan efisien, dalam hal ini meliputi kegiatan Analisis pekerjaan,  Penentuan formasi danPenetuan jumlah kebutuhan SDM.
    2. PENGADAAN SDM, yaitu kegiatan mengisi  formasi SDM yang lowong sesuai jumlah dan spesifikasi yang telah ditetapkan  dalam perencanaan SDM, dalam hal ini meliputi kegiatan penarikan pegawai dengan  melaksananan proses pengumuman lowongan pekerjaan, penerimaan lamaran,  penyaringan lamaran, seleksi dan test calon pegawai, pemilihan dan penentuan  calon pegawai dan penetapan status pegawai (tetap, kontrak, honorer, harian,  magang, outsourcing). Pada kegiatan ini diperlukan ketrampilan untuk memelihara  data recruitment dan selection serta membuat laporan statistik yang  komprehensif terkait recruitment & selection.
    3. PENEMPATAN SDM, yaitu upaya untuk  melibatkan para personil secara aktif dalam kegiatan penyelenggaraan kerja  untuk mencapai tujuan organisasi, sesuai pangkat dan jabatannya. Termasuk dalam  fase ini adalah kegiatan pengenalan organisasi dan kegiatan orientasi pegawai  baru.
    4. PEMBINAAN SDM, yaitu kegiatan  yang diarahakan untuk menjamin penyelenggaraan tugas-tugas masing-masing unit  kerjaagar berdaya guna dan berhasil guna secara maksimal sesuai fungsinya.  Termasuk kegiatan konseling pegawai, perselisihan hubungan kerja, pembinaan  kedisiplinan dan perundingan serikat pekerja.
    5. KOMPENSASI DAN BENEFIT, yaitu kegiatan  yang berkaitan dengan gaji dan kesejahteraan pegawai. Termasuk kegiatan  administrasi perjalanan dinas, pemesanan tiket, hotel dan permohonan visa.
    6. PENGEMBANGAN DAN  PELATIHAN SDM, adalah upaya peningkatan kemampuan personil dalam  melaksanakan tugas-tugasnya untuk mencapai tujuan organisasi. Termasuk kegiatan  teknis terkait pelatihan/training dan penilaian kinerja pegawai. Dalam hal ini  dibutuhkan pemahaman tentang jenis-jenis training, informasi tentang trainer,  lembaga/vendor training dan evaluasi kinerja pegawai.
    7. SISTEM INFORMASI SDM, yaitu kegiatan yang  berkaitan dengan pengelolaan data administrasi SDM sedemikian rupa agar diperoleh  informasi yang akurat untuk kegiatan yang berkaitan dengan :
    a. Database pegawai dan keluarga
    b. Rekaman Pendidikan dan pelatihan serta  penilaian kinerja
    c. Pengkajian dan kenaikan gaji serta  kesejahteraan pegawai
    d. Riwayat kedisiplinan dan sanksi2, mutasi,  demosi dan promosi
    e. Budget tahunan bagian SDM
    f. Data absensi dan cuti pegawai serta  perhitungan lembur normatif
    g. Perhitungan PPh21 bulanan tahun 2013 dan  rincian iuran Jamsostek
    h. Job DesdanJob Grading pegawai serta  struktur organisasi
    i. Pengumuman dan internal memo serta  penanganan database surat-surat masuk dan keluar
    8. TERMINATION, yaitu kegiatan yang  berkaitan dengan berakhirnya hubungan kerja antara pegawai dan organisasi.  Dalam hal ini termasuk kegiatan perhitungan pesangon dan pensiun.
    9. LEGAL CONCEPT, yaitu pemahaman  terhadap peraturan perundang-undangan terkait kegiatan operasional perusahaan,  seperti peraturan dibidang ketenagakerjaan, perijinan perusahaan, penerapan  peraturan perusahaan, hubungan kerja termasuk perjanjian kerja dan perijinan  expat.
    10. ASSET MANAGEMENT, yaitu kegiatan  mengelola database asset perusahaan.
    Kompetensi yang  dibutuhkan bagi Staf Administrasi Personalia antara lain Analytical Thinking,  Conceptual skills, MS Office skills, Internet skills, Typing skills, Counting  skills, Legal concept, Interpersonal skills, Adaptability skills, Technology  understanding, Budgeting skills, Continuous learning, Mastery report skills,  Adaptability, Attention to Detail dll
    Metode pelatihan :
    70% pemantaban teknis administrasi,  meliputi pelatihan :
    1. MS Excel Advance (mega formula database dan  dasar2 excel macro/VBA), sehingga peserta mampu membuat sendiri dasar program  database dengan memanfaatkan macro/VBA (bonus excel template)
    2. MS Word intermediate (mail merge dengan  memanfaatkan database excel)
    3. MS Powerpoint animation basic (bonus  powerpoint animation)
    30% pemaparan aspek normatif dan pembahasan  kasus
    Syarat :
    1. Dapat mengoperasikan MS excel 2007/2010 minimal 1 tahun  (intermediate)
    2. Telah diinstall program MS Office 2007 atau 2010  (recommended)
    Target peserta :
    Fresh graduate, staf HR pemula, supervisor  HR dan mereka yang ingin memperoleh bekal teknis dibidang Administrasi  Personalia.
    Pelatihan dilaksanakan  secara intensif selama 2 hari, setelah mengikuti training ini peserta  diharapkan dapat menjadi Staf Administrasi Personalia yang handal dan mandiri  serta kreatif.
    Menurut pembicara, banyak  peserta yang setelah mengikuti pelatihan ini mampu mencapai jenjang karir yang  cemerlang karena memiliki bekal teknis dan dasar-dasar teori administrasi  personalia yang mumpuni.
    Pastikan anda dan/atau  staf HR anda hadir dalam pelatihan ini.
    Peserta dibatasi max 10  orang saja untuk efektifitas.
    Investasi
    Rp. 2.500.000,- Member HRM
    @ Rp. 2.100.000,- Member HRM Rombongan
    Rp 3.000.000,- Non Member
    HARAP MEMBAWA LAPTOP
    Pendaftaran
Ms. Dewi
    Ms. Dewi
HP 08569 787 4119
Tel. 021-3594 9373
    Tel. 021-3594 9373
Fax. (021) 8499 6361
Daftar Via SMS : (Topik Personnel Adm, Nama, PT, Email, Nomor HP)
    Daftar Via SMS : (Topik Personnel Adm, Nama, PT, Email, Nomor HP)
Email: dewi_indrayani81@yahoo.co.id
    Peserta minimal 4 orang 
    INHOUSE DAN KONSULTASI : 0817 994 0224
    Lokasi:
    HRM Indonesia - HRM School
    Jl Raya Condet no 30B Jakarta Timur (Depan Primagama - Sekolah  Yayasan Adiluhur - Samping Kantor Pos) : RUTE Lihat Dibagian Bawah Iklan Ini
    Form Pendaftaran
    Topik:  PERSONNEL ADMINISTRATION
    Nama :
    Perusahaan:
    Alamat:
    Email:
    Kontak Person:
    Harap Membawa Laptop
    Untuk Keperluan Inhouse dan Konsultasi silahkan menghubungi :  0817 994 0224
    RUTE - PETA LOKASI ACARA
    Tol  Cijantung Kampung Rambutan/Gedong  :  Rumah  Sakit Pasar Rebo atau Plaza PP  : Masuk/keluar Jl Raya  Condet  :  Rindam Jaya : Sekolah Yayasan  Adiluhur : Primagama Condet (HRM School atau HRM Indonesia didepannya) : Kantor  Pos : POM Bensin atau Balai Latihan Kerja (BLK) atau Global School   : Primagama Batam : Keluar / Masuk Jl Raya Condet - Mall  Cililitan (PGC) : Tol Cawang/UKI
    Bila dari Dewi sartika, atau otista, atau UKI atau Pancoran  silahkan dibaca dari belakang
    Lokasi berjarak 1,5 Km dari Mall Cililitan dan 0,5 Km dari  Rindam Jaya
    Patokan Utama adalah Kantor Pos atau Sekolah Yayasan Adiluhur  (Papan Namanya Besar).
    Kendaraan Umum : Bus Metromini 53 Jurusan Kampung melayu :  Kampung Rambutan
    HOTEL TERDEKAT: PARK HOTEL : CAWANG UIK
    __._,_.___
                          | Reply via web post | Reply to sender | Reply to group | Start a New Topic | Messages in this topic (13) | 
                    --- Pendiri Bpk SUNAWAN - HP. 0817 994 0224 : Jumlah Member 16.000 ---
  
Untuk bertanya, berdiskusi atau komentar di milis silahkan ajukan ke email:
HRM-Club@yahoogroups.com
  
Utk Join milis ini dan menjadi member silahkan kirim Email ke :
HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com
  
Utk menghindari inbox penuh kirim email ke:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com
  
Sering keluar kota, ubah seting ke digest:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com
  
UNTUK PROGRAM KONSULTASI & INHOUSE:
Untuk Konsultasi & Inhouse training silahkan hubungi HP 0817 994 0224
  
Program-program HRM:
1. Training:
Public House - Harga member
Inhouse - Harga member
2. Konsultasi - Harga Member
3. Recruitment service / search executive - Harga Member
  
LOW PRICE, HIGH QUALITY & EASY TO APPLICATION
HRM CLUB - HRM SCHOOL - HRM INDONESIA
  
HUBUNGI BPK SUNAWAN DI 0817 994 0224
  
Lihat Web
http://www.hrm-indonesia.com/
SLOGAN : HRM MEMANG BEDA
  
----
MILIS INI ADALAH MILIS SERIUS DLM SHARING, BUKAN SEKEDAR KONKOW, GUYONAN, KAMI BEDA DGN MILIS LAIN
  
KAMI AKAN HILANGKAN DISKUSI YANG ISINYA KONKOW, GUYONAN.
KARENA POSITIONING KAMI ADALAH MILIS SERIUS
----
  
Member Milis: 16.000 orang lebih dan hampir 10.200 orang aktif mengikuti milis, member tersebut terdiri HR Director, HR Manager, Asst. Manager & HR SPv, akademisi & HR Consultant, bahkan CEO Perusahaan sehingga diskusinya berbobot dan bergizi.
  
Bila anda punya kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, & ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda
  
  
Pengelola
  
Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi web:
http://groups.yahoo.com/unbounce
                Untuk bertanya, berdiskusi atau komentar di milis silahkan ajukan ke email:
HRM-Club@yahoogroups.com
Utk Join milis ini dan menjadi member silahkan kirim Email ke :
HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com
Utk menghindari inbox penuh kirim email ke:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com
Sering keluar kota, ubah seting ke digest:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com
UNTUK PROGRAM KONSULTASI & INHOUSE:
Untuk Konsultasi & Inhouse training silahkan hubungi HP 0817 994 0224
Program-program HRM:
1. Training:
Public House - Harga member
Inhouse - Harga member
2. Konsultasi - Harga Member
3. Recruitment service / search executive - Harga Member
LOW PRICE, HIGH QUALITY & EASY TO APPLICATION
HRM CLUB - HRM SCHOOL - HRM INDONESIA
HUBUNGI BPK SUNAWAN DI 0817 994 0224
Lihat Web
http://www.hrm-indonesia.com/
SLOGAN : HRM MEMANG BEDA
----
MILIS INI ADALAH MILIS SERIUS DLM SHARING, BUKAN SEKEDAR KONKOW, GUYONAN, KAMI BEDA DGN MILIS LAIN
KAMI AKAN HILANGKAN DISKUSI YANG ISINYA KONKOW, GUYONAN.
KARENA POSITIONING KAMI ADALAH MILIS SERIUS
----
Member Milis: 16.000 orang lebih dan hampir 10.200 orang aktif mengikuti milis, member tersebut terdiri HR Director, HR Manager, Asst. Manager & HR SPv, akademisi & HR Consultant, bahkan CEO Perusahaan sehingga diskusinya berbobot dan bergizi.
Bila anda punya kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, & ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda
Pengelola
Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi web:
http://groups.yahoo.com/unbounce
.
  __,_._,___
      







 
0 comments:
Post a Comment