Powered by Blogger.
RSS

Validitas grafology paling rendah, tdk disarankan utk rekrutmen --- Re: [HRM-Club] GRAFOLOGY : Mohon analisanya

 

Menurut saya kan alat bantu tes banyak.. Yaa idealnya di gabung dg alat ukur lain. Berikan nilai persentasenya..
Bagi para ahli grafologi yaa bisa lbh mendalami dg membuat penelitian2 dan menerbitkan jurnal2 ttg grafologi shg keilmuannya semakin mantap.
Kan disini segudang HOUR manager, coba perhatikan performance karyawan yg disertakan penilaian grafologi.. Apakah sesuai atau tidak..
Mungkin bisa lbh mengkayakan keilmuan..
Demikian
Salam

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

From: Iwan Kurniawan
Sender: HRM-Club@yahoogroups.com
Date: Wed, 19 Jun 2013 14:40:44 +0700
To:
ReplyTo: HRM-Club@yahoogroups.com
Subject: Re: [HRM-Club] GRAFOLOGY : Mohon analisanya

 

btw, saya kuatir jangan2 grafologi adalah hoax.
kasihan pribadi-pribadi yang mendapat penilaian jelek gara-gara "ilmu" ini.

 


2013/6/19 Arnold.Dharmawan@id.panasonic.com>
 

Dear Bu Yenni,

Saya jujur bukan ahli di bidang grafologi seperti ini. Saya hanya pernah membaca sedikit tentang grafologi tanpa pernah mengikuti training khusus grafologi. Tapi mungkin saya coba sedikit memberikan analisa "kasar" dari contoh tulisan calon karyawan yang ibu kirimkan.

Jika saya melihat karakter tulisan dari si calon karyawan tsb, tulisannya merupakan huruf cetak yang terkadang miring ke kiri, miring ke kanan, atau tegak lurus. Berdasarkan yang pernah saya baca, kepribadian si calon karyawan tersebut cenderung tidak konsisten. Ini tercermin dari tulisannya tidak konsisten lurus atau miring. Orang dg kepribadian seperti itu hampir bisa dipastikan belum memiliki plan apapun dalam hidupnya.

Berikutnya, huruf yang dituliskannya cenderung berkarakter tajam pada bagian sudut2nya (seperti meruncing2 bentuknya). Orang tsb kemungkinan besar memiliki sifat yg agresif, energinya sangat besar. Jika kedua sifat tersebut digabungkan (tdk konsisten agresif) tanpa adanya arahan yg baik bisa jadi orang tsb bisa menjadi "duri" dalam perusahaan.

Jika memang ibu kurang sreg dg calon karyawan ini, sebaiknya ibu tdk usah diterima saja. Kecuali ibu sanggup dg segala konsekwensinya.

Mungkin itu yg bisa saya sampaikan. Mohon maaf jika ada kekurangan kesalahan analisa krn saya bukan ahlinya, saya hanya membaca sedikit saja. Monggo rekan2 HR yg lain yang mungkin lebih mengerti, silakan ditambahkan dikoreksi.

Regards,

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=

Arnold Dharmawan Arsad, SH

Personnel Assist. Manager

Industrial Relations, Legal Training Div.

PT SANYO Energy Batam

Jl. Beringin Lot 11, Batamindo Industrial Park

Muka Kuning, Batam 29433

Kep. Riau, Indonesia

Tel. +62-770-611321 Ext. 151

Fax. +62-770-611348

arnold.dharmawan@id.panasonic.com

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=--=-=-=

From: HRM-Club@yahoogroups.com [mailto:HRM-Club@yahoogroups.com] On Behalf Of Yenni carL
Sent: Wednesday, June 19, 2013 10:25 AM


To: HRM-Club@yahoogroups.com
Subject: [HRM-Club] GRAFOTOLOGY : Mohon analisanya

Dear ; All

Selamat pagi semuanya,

Saya mohon bantuannya pada bapak dan ibu sekalian yang pernah mempelajari atau telah mendalami ilmu grafotology. Saya sangat penasaran dengan sebuah tulisan pelamar yang melamar pada perusahaan tempat saya bekerja, sebelumnya saya pernah melihat tulisan tersebut (terlampir) namun saya tidak berani langsung memberikan kesimpulan pada tulisan tersebut. saya sudah cari jawaban mengenai karakter pelamar yang memiliki tulisan tersebut pada buku grafotology yang saya miliki dan juga pada situs internet tapi saya belum juga menemukan jawabannya. Mohon bantuannya kira-kira bagaimana ya karakter orang yang memiliki tulisan seperti yang saya lampirkan.
Atas bantuannya saya sangat berterima kasih.

-Yenni-


__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (18)
Recent Activity:
-- Pendiri Bpk SUNAWAN - HP. 0817 994 0224 : Jumlah Member 17.000 --
HRM Club memiliki Member diseluruh Indonesia,
dan sebagai Chairman HRM Club adalah Bpk sunawan,
beliau juga adalah President HRM Indonesia
===================================================================

Untuk bertanya, berdiskusi atau komentar di milis silahkan ajukan ke email:
HRM-Club@yahoogroups.com

Utk Join milis ini dan menjadi member silahkan kirim Email ke :
HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com

Utk menghindari inbox penuh kirim email ke:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com

Sering keluar kota, ubah seting ke digest:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com

UNTUK PROGRAM KONSULTASI & INHOUSE:
Untuk Konsultasi & Inhouse training silahkan hubungi HP 0817-994 0224

Program-program HRM:
1. Training:
   Public House - Harga member
   Inhouse - Harga member
2. Konsultasi - Harga Member
3. Recruitment service - Harga Member

LOW PRICE, HIGH QUALITY & EASY TO APPLICATION
HRM CLUB - HRM SCHOOL - HRM INDONESIA

Lihat Web
http://www.hrm-indonesia.com/
SLOGAN : HRM MEMANG BEDA

----
MILIS INI ADALAH MILIS SERIUS DLM SHARING, BUKAN SEKEDAR KONKOW, GUYONAN, KAMI BEDA DGN MILIS LAIN

KAMI AKAN HILANGKAN DISKUSI YANG ISINYA KONKOW, GUYONAN.
KARENA POSITIONING KAMI ADALAH MILIS SERIUS
----

Member Milis: 17.000 orang lebih dan hampir 10.200 orang aktif mengikuti milis, member tersebut terdiri HR Director, HR Manager, Asst. Manager & HR SPv, akademisi & HR Consultant, bahkan CEO Perusahaan sehingga diskusinya berbobot dan bergizi.

Bila anda punya kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, punya jiwa pengabdian & tidak komersial & ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda


Pengelola

Aflaqha Dewi Ilmiarini
Dewi Indrayani

Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email, silahkan kunjungi web:
http://groups.yahoo.com/unbounce
.

__,_._,___

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment