Powered by Blogger.
RSS

[HRM-Club] Personnel Administration : 22 - 23 Juli 2013

 



Workshop 2 hari

PERSONNEL ADMINISTRATION
(Administrasi Personalia)
 
Tanggal:
22 - 23 Juli 2013
 
Bonus  Pelatihan:
File-file dan dokumen-dokumen terkait dengan administrasi personalia
Jumlahnya sangat banyak yang akan diberikan saat acara
dalam bentuk soft copy
Semuanya siap pakai dan siap modifikasi
 
Investasi Hanya:
Rp. 2.250.000,- Member HRM
Rp. 2.100.000,- Member HRM Rombongan
Rp 3.000.000,- Non Member

Pelatihan ini penting bagi anda yang ingin meningkatkan ketrampilan di bidang administrasi personalia, baik secara teknis maupun secara normatif. Pelatihan ini dikemas dengan cara yang sangat berbeda.
 
Kegiatan Administrasi Personalia, adalah serangkaian kegiatan teknis yang dilakukan untuk mendukung proses kegiatan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, pendataan dan pengawasan serta kegiatan lain dalam bidang personalia yang ditujukan untuk mendayagunakan sumber daya manusia yang ada, agar diperoleh sumber-sumber informasi yang terintegrasi di bidang personalia.
 
Staff Administrasi Personalia adalah pegawai yang menyediakan dukungan data dan layanan administrasi ke divisi personalia dengan mempersiapkan dan memelihara kerahasiaan semua dokumentasi dan file pegawai untuk kepentingan pelaporan dan dasar bagi pengambilan kebijakan organisasi.
 
Jenis-jenis kegiatan administrasi personalia, secara teknis mendukung kegiatan berikut :
1. PERENCANAAN SDM, yaitu kegiatan penentuan jumlah dan spesifikasi orang-orang yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas-tugas organisasi dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien, dalam hal ini meliputi kegiatan Analisis pekerjaan, Penentuan formasi danPenetuan jumlah kebutuhan SDM.
2. PENGADAAN SDM, yaitu kegiatan mengisi formasi SDM yang lowong sesuai jumlah dan spesifikasi yang telah ditetapkan dalam perencanaan SDM, dalam hal ini meliputi kegiatan penarikan pegawai dengan melaksananan proses pengumuman lowongan pekerjaan, penerimaan lamaran, penyaringan lamaran, seleksi dan test calon pegawai, pemilihan dan penentuan calon pegawai dan penetapan status pegawai (tetap, kontrak, honorer, harian, magang, outsourcing). Pada kegiatan ini diperlukan ketrampilan untuk memelihara data recruitment dan selection serta membuat laporan statistik yang komprehensif terkait recruitment & selection.
3. PENEMPATAN SDM, yaitu upaya untuk melibatkan para personil secara aktif dalam kegiatan penyelenggaraan kerja untuk mencapai tujuan organisasi, sesuai pangkat dan jabatannya. Termasuk dalam fase ini adalah kegiatan pengenalan organisasi dan kegiatan orientasi pegawai baru.
4. PEMBINAAN SDM, yaitu kegiatan yang diarahakan untuk menjamin penyelenggaraan tugas-tugas masing-masing unit kerjaagar berdaya guna dan berhasil guna secara maksimal sesuai fungsinya. Termasuk kegiatan konseling pegawai, perselisihan hubungan kerja, pembinaan kedisiplinan dan perundingan serikat pekerja.
5. KOMPENSASI DAN BENEFIT, yaitu kegiatan yang berkaitan dengan gaji dan kesejahteraan pegawai. Termasuk kegiatan administrasi perjalanan dinas, pemesanan tiket, hotel dan permohonan visa.
6. PENGEMBANGAN DAN PELATIHAN SDM, adalah upaya peningkatan kemampuan personil dalam melaksanakan tugas-tugasnya untuk mencapai tujuan organisasi. Termasuk kegiatan teknis terkait pelatihan/training dan penilaian kinerja pegawai. Dalam hal ini dibutuhkan pemahaman tentang jenis-jenis training, informasi tentang trainer, lembaga/vendor training dan evaluasi kinerja pegawai.
7. SISTEM INFORMASI SDM, yaitu kegiatan yang berkaitan dengan pengelolaan data administrasi SDM sedemikian rupa agar diperoleh informasi yang akurat untuk kegiatan yang berkaitan dengan :
a. Database pegawai dan keluarga
b. Rekaman Pendidikan dan pelatihan serta penilaian kinerja
c. Pengkajian dan kenaikan gaji serta kesejahteraan pegawai
d. Riwayat kedisiplinan dan sanksi2, mutasi, demosi dan promosi
e. Budget tahunan bagian SDM
f. Data absensi dan cuti pegawai serta perhitungan lembur normatif
g. Perhitungan PPh21 bulanan tahun 2013 dan rincian iuran Jamsostek
h. Job DesdanJob Grading pegawai serta struktur organisasi
i. Pengumuman dan internal memo serta penanganan database surat-surat masuk dan keluar
8. TERMINATION, yaitu kegiatan yang berkaitan dengan berakhirnya hubungan kerja antara pegawai dan organisasi. Dalam hal ini termasuk kegiatan perhitungan pesangon dan pensiun.
9. LEGAL CONCEPT, yaitu pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan terkait kegiatan operasional perusahaan, seperti peraturan dibidang ketenagakerjaan, perijinan perusahaan, penerapan peraturan perusahaan, hubungan kerja termasuk perjanjian kerja dan perijinan expat.
10. ASSET MANAGEMENT, yaitu kegiatan mengelola database asset perusahaan.
 
Kompetensi yang dibutuhkan bagi Staf Administrasi Personalia antara lain Analytical Thinking, Conceptual skills, MS Office skills, Internet skills, Typing skills, Counting skills, Legal concept, Interpersonal skills, Adaptability skills, Technology understanding, Budgeting skills, Continuous learning, Mastery report skills, Adaptability, Attention to Detail dll
 
Metode pelatihan :
70% pemantaban teknis administrasi, meliputi pelatihan :
1. MS Excel Advance (mega formula database dan dasar2 excel macro/VBA), sehingga peserta mampu membuat sendiri dasar program database dengan memanfaatkan macro/VBA (bonus excel template)
2. MS Word intermediate (mail merge dengan memanfaatkan database excel)
3. MS Powerpoint animation basic (bonus powerpoint animation)
30% pemaparan aspek normatif dan pembahasan kasus
 
Syarat :
1. Dapat mengoperasikan MS excel 2007/2010 minimal 1 tahun (intermediate)
2. Telah diinstall program MS Office 2007 atau 2010 (recommended)
 
Target peserta :
Fresh graduate, staf HR pemula, supervisor HR dan mereka yang ingin memperoleh bekal teknis dibidang Administrasi Personalia.
 
Pelatihan dilaksanakan secara intensif selama 2 hari, setelah mengikuti training ini peserta diharapkan dapat menjadi Staf Administrasi Personalia yang handal dan mandiri serta kreatif.
 
Menurut pembicara, banyak peserta yang setelah mengikuti pelatihan ini mampu mencapai jenjang karir yang cemerlang karena memiliki bekal teknis dan dasar-dasar teori administrasi personalia yang mumpuni.
 
Pastikan anda dan/atau staf HR anda hadir dalam pelatihan ini.
Peserta dibatasi max 10 orang saja untuk efektifitas.
 
Investasi
Rp. 2.250.000,- Member HRM
Rp. 2.100.000,- Member HRM Rombongan
Rp 3.000.000,- Non Member
 
HARAP MEMBAWA LAPTOP
 
Pendaftaran
Ms. Dewi
HP 08569 787 4119
Tel. 021-3594 9373 
Fax. (021) 8499 6361
Daftar Via SMS : (Topik Personnel Adm, Nama, PT, Email, Nomor HP)
 
Peserta minimal 4 orang 
 
INHOUSE DAN KONSULTASI : 0817 994 0224
 
Lokasi:
HRM Indonesia - HRM School
Jl Raya Condet no 30B Jakarta Timur (Depan Primagama - Sekolah Yayasan Adiluhur - Samping Kantor Pos) : RUTE Lihat Dibagian Bawah Iklan Ini
 

Form Pendaftaran
Topik:  PERSONNEL ADMINISTRATION
Nama :
Perusahaan:
Alamat:
Email:
Kontak Person:
Harap Membawa Laptop

Untuk Keperluan Inhouse dan Konsultasi silahkan menghubungi : 0817 994 0224

RUTE - PETA LOKASI ACARA
Tol Cijantung Kampung Rambutan/Gedong  :  Rumah Sakit Pasar Rebo atau Plaza PP  : Masuk/keluar Jl Raya Condet  :  Rindam Jaya : Sekolah Yayasan Adiluhur : Primagama Condet (HRM School atau HRM Indonesia didepannya) : Kantor Pos : POM Bensin atau Balai Latihan Kerja (BLK) atau Global School  : Primagama Batam : Keluar / Masuk Jl Raya Condet - Mall Cililitan (PGC) : Tol Cawang/UKI
 
Bila dari Dewi sartika, atau otista, atau UKI atau Pancoran silahkan dibaca dari belakang
Lokasi berjarak 1,5 Km dari Mall Cililitan dan 0,5 Km dari Rindam Jaya
 
Patokan Utama adalah Kantor Pos atau Sekolah Yayasan Adiluhur (Papan Namanya Besar).
Kendaraan Umum : Bus Metromini 53 Jurusan Kampung melayu : Kampung Rambutan
 
HOTEL TERDEKAT: PARK HOTEL : CAWANG UKI










































































__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (7)
Recent Activity:
-- Pendiri Bpk SUNAWAN - HP. 0817 994 0224 : Jumlah Member 17.000 --
HRM Club memiliki Member diseluruh Indonesia,
dan sebagai Chairman HRM Club adalah Bpk sunawan,
beliau juga adalah President HRM Indonesia
===================================================================

Untuk bertanya, berdiskusi atau komentar di milis silahkan ajukan ke email:
HRM-Club@yahoogroups.com

Utk Join milis ini dan menjadi member silahkan kirim Email ke :
HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com

Utk menghindari inbox penuh kirim email ke:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com

Sering keluar kota, ubah seting ke digest:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com

UNTUK PROGRAM KONSULTASI & INHOUSE:
Untuk Konsultasi & Inhouse training silahkan hubungi HP 0817-994 0224

Program-program HRM:
1. Training:
   Public House - Harga member
   Inhouse - Harga member
2. Konsultasi - Harga Member
3. Recruitment service - Harga Member

LOW PRICE, HIGH QUALITY & EASY TO APPLICATION
HRM CLUB - HRM SCHOOL - HRM INDONESIA

Lihat Web
http://www.hrm-indonesia.com/
SLOGAN : HRM MEMANG BEDA

----
MILIS INI ADALAH MILIS SERIUS DLM SHARING, BUKAN SEKEDAR KONKOW, GUYONAN, KAMI BEDA DGN MILIS LAIN

KAMI AKAN HILANGKAN DISKUSI YANG ISINYA KONKOW, GUYONAN.
KARENA POSITIONING KAMI ADALAH MILIS SERIUS
----

Member Milis: 17.000 orang lebih dan hampir 10.200 orang aktif mengikuti milis, member tersebut terdiri HR Director, HR Manager, Asst. Manager & HR SPv, akademisi & HR Consultant, bahkan CEO Perusahaan sehingga diskusinya berbobot dan bergizi.

Bila anda punya kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, punya jiwa pengabdian & tidak komersial & ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda


Pengelola

Aflaqha Dewi Ilmiarini
Dewi Indrayani

Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email, silahkan kunjungi web:
http://groups.yahoo.com/unbounce
.

__,_._,___

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment