Powered by Blogger.
RSS

Re: [HRM-Club] Di Minta Resign

 

Dear Kesty....
yang telah anda dan pak firmansyah alami juga pernah saya alami 2 kali atau mungkin 3 kali saya agak lupa dan memang harus dilupakan yang pahit-pahit. Sy rasakan tidak punya kesalahan apa-apa, semua target yang ditetapkan sudah dipenuhi diatas rata-rata, dan setiap tugas sering beres sebelum waktunya,  tapi tiba-tiba mau "diminta resign tidak ada petir dan hujan/disingkirkan, lalu biasalah dipindah kesana kemari " oleh petinggi yang baru masuk bbrp bulan. Puji syukur mungkin yang maha kuasa menunjukan lain, bbrp orang maaf  "menzalimi" sy tsb akhirnya mental/keluar, dan hikmahnya sy malah lebih menguasai bbrp aspek/bidang disamping HRD krn bbrp kali dipindah kesana kemari, dan  perlahan tapi pasti dengan terus bekerja, terus dan terus belajar baik intern maupun extern dari banyak orang  "bijaksana" , kini alhamdulillah sy jadi salah satu "Key" di dalam perusahaan. smg bermanfaat...

2012/5/15 Fachrial Iswara Tjaja <iswara@diamondglass.co.id>
Dear pak Firmansyah ,
turut prihatin dengan kejadian yang bp alami. sy kurang "clear" yg pak firman ceritakan 1 PMTK hitungan/detailnya seperti apa karena tidak diuraikan, akan lebih baik jika bp informasikan rinciannya.Hemat saya ini bukan dilema bu Yeni, tetapi satu dua kasus yang sy istilahkan pimpinan HRDnya "karbitan/tidak menguasai materi/premature" (jika benar apa yg diceritakan pak firman), mudah2an tidak semua berperilaku demikian. Skdr saran untuk bapak pertimbangkan :
1. Sabar, berdo'a dan tetap tawakal kepada Yang maha Kuasa.
2. Dalam kasus ini, jangan sekali-sekali membuat surat pengunduran diri. Apabila terlanjur dibuat, sgr sobek.
3. Tetap bekerja sebagaimana mestinya sebagai seorang karyawan yang baik (hati kesal, jengkel..tetapi kepala
    tetap dingin).
4. Dalam hidup sekali waktu bahkan sering kita menghadapi cobaan/rintangan. Kalau bp kuat, hadapi apa maunya
    GM HRD tersebut. Jika memang benar di level BOD bnyk pengacaranya, justru bisa jadi kebalikan GM HRD nya
    yang akan mental/keluar karena tidak mengerti peraturan/ngawur.
5. Namun jika bapak maaf "kurang kuat" untuk "fight" seperti ini, disarankan segera melamar kerja ke tempat lain
    rezeki pasti akan selalu ada jika kita berusaha, dengan harapan terakhir hanya mendapat pesangon sesuai ke
    inginan GM HRD tsb.
6. Bapak tidak perlu takut/kuatir jika menentang perlakuan seperti ini, karena tidak bisa perusahaan menahan gaji
    karyawan dengan alasan tidak performance. Ranahnya bisa masuk ke jalur pidana.

Demikian, semoga membantu. 


2012/5/13 Yannie IDS <nayably@yahoo.com>
 

DEAR aLL,

Ini lah contoh kasus Dilema, saat bekerjapun sudah Dilema... setelah mau keluarpun.. tetep jadi Dilema... karena walau bagaimanapun HRD juga adalah karyawan......
 


Dari: "hasanbahfari@yahoo.co.id" <hasanbahfari@yahoo.co.id>
Kepada: HRM-Club@yahoogroups.com
Dikirim: Jumat, 11 Mei 2012 20:23
Judul: Re: [HRM-Club] Di Minta Resign

 
Pak Firmansyah, kalau memang diminta resign tanpa kesalahan atau bentuk apapun, minta aja utk dibyr sesuai ketentuan ƔªйǤ berlaku, apabila tdk sesuai langsung aja di laporkan baik ke disnaker maupun gugatan atas tindakan ƔªйǤ sewenang-wenang.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Date: Thu, 10 May 2012 10:13:12 +0000
Subject: Re: [HRM-Club] Di Minta Resign

 
Bawa langsur Disnkaer pak, jelas ketentuannya tidak sesuai ( untuk pesangon ), belum lagi alasan pemecatan yg tidak jelas ( tidak perform tanpa bukti ).


Salam Semangat Sore,


Yudhi
Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: Eko Firmansyah <ekofirman@gmail.com>
Date: Thu, 10 May 2012 15:34:44 +0700
Subject: [HRM-Club] Di Minta Resign

 
Dear All,

M0hon saran dan masukannya.

Saya seorang praktisi HR di sebuah sekolah swasta di Jakarta Selatan, tanggal 10 April 2012 lalu saya diminta resign oleh GM HRD dengan alasan tidak perform, saya tanyakan dari mana dia bisa menilai kalau saya tidak perform karena selama ini GM HRD (dia orang baru) tersebut tidak pernah tau apa yang saya kerjakan dan juga tidak pernah menanyakan apa ada masalah dengan pekerjaan saya. Sambil meminta saya resign, dia juga membawa perhitungan pesangon yang ternyata setelah saya lihat itu adalah perhitungan hanya 1 PMTK. Pada saat saya dieksekusi saya tidak melakukan kesalahan dan juga tidak sedang dalam masa Surat peringatan (SP). Pesangon akan diberikan dengan catatan surat pengunduran diri sayasudah dia terima. Pada tanggal 01 Mei lalu saya datangi dia dengan surat resign (saya diminta resign per 30 Mei 2012) dan sebuah pernyataan yang harus ditandatangni oleh GM HRD tersebut dimana isinya akan memberikan saya pesangon 2 PMTK yang saya tuntut, sudah saya duga GM HRD tersebut menolak menandatangani surat tersebut, akhirnya kita deadlock dan pada saat itu saya juga sempat diancam akan diskor dan tidak diijinkan masuk kelingkungan sekolah serta kasus saya akan diserahkan kepada Board of Director yang di dalamnya adalah para pengacara.

Rekan-rekan sekalian bagaimana kiranya sikap saya ya, apakah saya harus bertahan dengan tungtutan saya atau saya terima saja penawaran tersebut? Saya sedih karena saya yang mendeveloped HRD disini dari mulai nol, tetapi harus pergi dengan cara seperti itu. Saya kecewa diperlakukan seperti itu seperti habis manis sepah dibuang. Yang lebih membuat saya marah adalah GM HRD saya melakukan hal itu seolah-olah saya tidak mengerti tata cara PHK berdasarkan UU No: 13

Saat ini saya sudah tidak konsentrasi lagi bekerja, yang saya lakukan adalah segera mendapatkan pekerjaan baru

Rekan-rekan sekalian mohon masukannya ya dan juga bantuannya sekiranya ada perusahaan yang membutuhkan HR Generalist seperti saya, terima kasih.

Regards,

Firmansyah





--
F. Iswara
Diamond Safety Glass
Telp. +62-21 89981575-76-77
Fax. +62-21 89981578, 89983227
Email : iswara@diamondglass.co.id
           fachrial_it@yahoo.co.id





--
F. Iswara
Diamond Safety Glass
Telp. +62-21 89981575-76-77
Fax. +62-21 89981578, 89983227
Email : iswara@diamondglass.co.id
           fachrial_it@yahoo.co.id


__._,_.___
Recent Activity:
--- Pendiri Bpk SUNAWAN - HP. 0817 994 0224 ---

Untuk bertanya, berdiskusi atau komentar di milis silahkan ajukan ke email:
HRM-Club@yahoogroups.com

Utk Join milis ini maka kirim Email ke :
HRM-Club-subscribe@yahoogroups.com

Utk menghindari inbox penuh kirim email ke:
HRM-Club-digest@yahoogroups.com

UNTUK PROGRAM KONSULTASI & INHOUSE:
Untuk Konsultasi & Inhouse training silahkan hubungi HP 0817 994 0224

Program-program HRM:
1. Training:
   Public House - Harga member
   Inhouse - Harga member
2. Konsultasi - Harga Member
3. Recruitment service / search executive - Harga Member

LOW PRICE, HIGH QUALITY & EASY TO APPLICATION
HRM CLUB - HRM SCHOOL - HRM INDONESIA

HUBUNGI BPK SUNAWAN DI 0817 994 0224

Lihat Web
http://www.hrm-indonesia.com/
SLOGAN : HRM MEMANG BEDA

----
MILIS INI ADALAH MILIS SERIUS DLM SHARING, BUKAN SEKEDAR KONKOW, GUYONAN, KAMI BEDA DGN MILIS LAIN

KAMI AKAN HILANGKAN DISKUSI YANG ISINYA KONKOW, GUYONAN.
KARENA POSITIONING KAMI ADALAH MILIS SERIUS
----

Member Milis: 15.000 orang lebih dan hampir 10.000 orang aktif mengikuti milis, member tersebut terdiri HR Director, HR Manager, Asst. Manager & HR SPv, akademisi & HR Consultant, bahkan CEO Perusahaan sehingga diskusinya berbobot dan bergizi.

Saat ini HRM sering diminta untuk membantu membenahi sistem HR & Organsasi sampai bisa diaplikasikan dilapangan. Saat ini kami menangani rata-rata 3-4 perusahaan dalam sebulan untuk praktek pendampingan & konsultasi

Bila anda punya kemampuan dalam bidang training & konsultasi HR, mempunyai jiwa pengabdian & tidak terlalu komersial, & ingin bergabung dengan Team HRM Club.
silahkan kirim CV anda ke: teamhrmclub@yahoo.com
subject: Bergabung dengan tim HRM Club
Sebutkan bidang keahlian anda


Pengelola

Bila email yahoo anda bouncing yakni tdk bisa menerima email lagi, silahkan kunjungi web:
http://groups.yahoo.com/unbounce
.

__,_._,___

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment